nusakini.com - Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai Transport Demand Management (TDM), khususnya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Kegiatan ini digelar untuk mendapat masukan mengenai kebijakan yang akan diterapkan di ruas jalan protokol tersebut.


Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, FGD ini dilakukan untuk memperkaya informasi. Terutama informasi dari para pakar transportasi.


"Ini untuk pengayaan informasi dengan riset dan data yang lebih komprehensif sebagai bahan laporan ke gubernur," ujarnya di Dinas Teknis Jati Baru


Salah satu yang dibahas dalam FGD ini terkait pembatasan kendaraan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan.


"FGD ini tidak untuk menetapkan satu kebijakan. Tapi pengayaan materi, sebagai bentuk laporan dari Dishub terkait kebijakan ke depan," ucap Sigit.


FGD ini hadiri berbagai pakar dan komunitas transportasi seperti dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Koalisi Pejalan Kaki, serta Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).(pr/kj/al)